window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-113503146-1'); Cara mengubah jaringan h+ menjadi 4g
-->

Cara Mengubah Jaringan H+ Menjadi 4G Untuk Android

Cara H+ menjadi 4G sebenarnya sangat mudah, ada yang bisa dilakukan dengan cara yang umum ada juga yang bisa dilakukan sesuai dengan merk hp. Smartphone keluaran baru sekarang sudah hampir semuanya menggunakan jaringan 4G LTE namun ada beberapa tipe hp yang membutuhkan utak-atik sedikit agar jaringan 4G-nya bisa aktif. Cara untuk mengubah sinyal H+ atau 3G menjadi 4G di bawah ini hanya bisa berlaku untuk ponsel yang sudah mendukung jaringan sinyal 4G, jaringan 4G sudah bisa digunakan di daerah lokasi Anda, kartu SIM sudah menyediakan layanan 4G dan tentunya Anda sudah memiliki paket data 4G. Berikut adalah cara mengubah sinyal H+ menjadi 4G yang mudah. 



Untuk semua jaringan merk hp

Cara yang pertama adalah bisa dilakukan dengan setting jaringan. Masuk ke menu pengaturan atau setting >> more >> mobile networks kemudian pilih preferred network type. Kemudian pilih “LTE (preferred)/WCDMA/GSM maka pada ikon jaringan ponsel akan muncul ikon 4G yang bisa langsung Anda gunakan.

Cara yang kedua adalah dengan melakukan dial menggunakan kode tertentu untuk mengaktifkan jaringan 4G. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Phone kemudian ketikkan kode *#*#4636#*#* maka akan langsung menu Testing tanpa harus menekan tombol Call. Pilih opsi Phone Information >> Jenis  Jaringan >> LTE Only kemudian tekan tombol kembali atau back untuk mengunci jaringan 4G

Mengubah jaringan sesuai dengan merk hp

Jika cara H+ menjadi 4G di atas belum berhasil Anda bisa mencoba untuk mengubah jaringan dengan cara yang mengikuti prosedur dari masing-masing merk hp. Berikut adalah cara untuk mengubah jaringan menjadi 4G LTE sesuai dengan merk hp yang Anda gunakan:

  • Samsung 


Ada 3 cara yang bisa Anda lakukan untuk mengubah jaringan dengan menggunakan hp Samsung. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan dial, masukkan kode *#2263#* ke dial kemudian akan muncul beberapa menu. Pilih menu LTE Band >> All LTE, hapus setting GSM dan WCDMA kemudian klik Apply. 

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan UI Grace atau Grace UI Samsung. Caranya adalah dengan masuk ke menu Setting >> Connections >> Mobile Networks. Kemudian akan muncul tampilan  jenis jaringan, pilih LTE/3G/2G untuk akses jaringan 4G. Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan TouchWIZ UI dengan masuk ke menu Setting >> More Networks >> Network Mode >> pilih LTE.

  • Xiaomi 


Cara yang pertama adalah dengan masuk ke Setting >> About Phone >> pada penyimpanan internal tap sebanyak 5 kali untuk masuk ke menu jaringan. Pilih salah satu Informasi Telepon 1 atau 2  kemudian pilih Set Preferred Network Type >> LTE/GSM/CDMA auto  >> CDMA only. Atau bisa juga dengan cara masuk ke Setting kemudian tap 5 kali pada About Phone, pilih Informasi Telepon 1 atau 2, kemudian pilih Set Preferred Network Type  >> WCDMA Preferred >> LTE Only

  • Oppo 


Untuk Anda yang menggunakan Oppo, cara H+ menjadi 4G adalah dengan masuk ke menu Setting >> Sim ganda dan jaringan seluler >> jenis jaringan yang dianjurkan >> jaringan 1 yang dianjurkan >> 4G/3G/2G. Kemudian tutup menu Setting dan masuk ke dial  kemudian masukkan kode *#*#4636#*#* pilih Informasi Telepon lalu cari menu Setel Jenis Jaringan Yang Disukai. Pada bagian WCDMA Only pilih LTE Only atau LTE/GSM/CDMA auto (PRL). 

Comments 0