window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-113503146-1'); Cara mendapatkan penghasilan dari youtube
-->

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Youtube

Mungkin anda sering mendengarkan mengenai banyak orang yang mendapatkan uang dari Youtube sebagai penghasilan mereka. Lalu berpikir apakah anda  juga bisa mendapatkannya? Jawabannya tentu bisa! Untuk mendapatkan uang dari Youtube juga bukan hal yang sulit untuk dilakukan secara teknis. Lalu apa saja yang harus anda lakukan untuk mendapatkan uang dari Youtube ini? Berikut ini adalah ulasannya. 

Membantu channel anda

Jika anda ingin mendapatkan penghasilan dari Youtube, maka hal yang perlu anda lakukan adalah membangun channel anda sendiri. Ketika anda membangun channel anda pastikan anda mengetahui tema apa yang akan anda gunakan untuk channel anda. Tema merupakan salah satu hal yang penting untuk ditetapkan sejak awal. Hal ini akan memberikan anda inspirasi mengenai jenis video apa yang akan anda buat nantinya. 

Untuk membuat channel pada Youtube ini hal pertama yang perlu anda lakukan adalah membuat akun Youtube. Akun Youtube sesungguhnya bisa anda akses langsung jika anda memiliki akun Google. Hal ini disebabkan karena keduanya terhubung. Anda bisa menggunakan akun Google yang sudah anda miliki atau bisa juga membuat baru untuk kepentingan bisnis anda. Setelah anda membuat akun anda, maka buat username anda. Username ini dapat membantu anda mendapatkan keuntungan atau sebaliknya. Ketika memilih username pastikan anda memiliki username yang singkat dan mudah diingat. 

Buat konten

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ketika anda akan membuat sebuah channel tentukan tema dan anda bisa lebih mudah membuat konten untuk akun Youtube anda. Akun Youtube dengan konten dan tema yang jelas dapat menjadi jalan mendapatkan uang dari Youtube dengan lebih mudah. Contohnya akun yang membahas mengenai kuliner akan lebih menguntungkan dan menarik lebih banyak mendapatkan perhatikan dibandingkan dengan akun yang melakukan posting video dengan cara random. Sesungguhnya pada awal pembuatan konten video mungkin konten video anda tidak sebaik konten video yang sudah beredar di Youtube. Akan tetapi, jika anda terus berlatih, maka pada akhirnya anda bisa membuat konten Youtube yang lebih baik dan lebih menarik. Pastikan video yang anda buat juga memiliki kualitas yang tinggi dan tidak terlalu panjang. Hal ini akan lebih menguntungkan untuk dilakukan. Makin baik konten yang anda buat, maka makin banyak subscriber dan juga follower yang anda miliki. 

Monetization


Langkah ini merupakan langkah real yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan uang dari Youtube.  Ketika anda memiliki video yang memiliki banyak viewer atau memiliki banyak subscriber, maka anda bisa mendapatkan lebih banyak uang. Tapi tunggu dulu. Sebanyak apapun subscriber dan juga viewer yang anda miliki tidak akan ada artinya jika anda tidak mengaktifkan fitur monetization ini. Untuk melakukan aktivasi fitur ini caranya juga sangat mudah. Anda hanya perlu masuk ke dalam akun anda, klik menu My Channel, klik Link Video Manager, lalu klik enable Monetization. 

Ketika anda melakukan perintah pada fitur ini, maka anda memperbolehkan Youtube untuk memasang iklan di dalam video anda. Selain itu, anda juga mengakui bahwa tidak ada copyright material yang ada  didalam video anda. Iklan-iklan inilah yang bisa memberikan keuntungan dan juga pembayaran dari video anda. Makin banyak iklan di video anda di tonton, maka makin banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan.

Aturan pendapatan dari Youtube

Sesungguhnya untuk mulai mendapatkan uang dari Youtube, video yang dilihat tidak serta merta langsung mendapatkan uang. Anda perlu memenuhi beberapa kriteria tertentu sebelum mendapatkan uang dari Youtube. Kriteria ini antara lain adalah mengenai jumlah total video anda dilihat selama 1 tahun belakangan dan juga mengenai jumlah subscriber anda. Anda akan mendapatkan uang dari Youtube jika jumlah subscriber anda minimal ada 1000 akun dan juga telah dilihat minimal 4000 jam selama 1 tahun. Melakukan monetisasi pada video anda di Youtube memang tidak sulit untuk dilakukan. Yang cukup sulit adalah untuk mendapatkan subscriber dan juga viewer sebanyak-banyaknya demi mendapatkan uang dari Youtube ini. Oleh karena itu, buatlah konten yang berbobot sehingga banyak orang yang akan datang ke channel anda. 

Comments 0