window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-113503146-1'); Cara agar main pubg mobile tidak lag
-->

Cara Mudah Main PUBG Di Android Tanpa Lag

Anda penasaran dengan bagaimana cara main PUBG Agar tidak lag di Android? PUBG adalah game dengan genre survival battle royale di mana dibutuhkan ketepatan strategi permainan dan kecepatan dalam bergerak agar Anda bisa mengalahkan lawan dan menang sebagai juara. Karena itu jika di saat yang genting hp Anda justru lag alias patah-patah dan tidak mulus performanya, resiko Anda kalah dalam permainan tentu bisa jadi hal yang menyebalkan. PUBG memang game Android yang membutuhkan kapasitas besar, tidak hanya aplikasinya saja namun ia juga selalu di-update dengan berbagai macam fitur dan perbaikan yang baru sehingga lama kelamaan aplikasi ini pun bisa membuat Android Anda jadi lag. Bagaimana cara mengatasinya? Berikut adalah caranya.



Pastikan spesifikasi Android mumpuni

Untuk bisa mendapatkan pengalaman gameplay yang penuh, pastikan spesifikasi Android yang Anda gunakan mumpuni untuk bermain PUBG. Game ini memang memiliki gameplay yang intens dan membutuhkan perangkat dengan mesin dan grafis yang tinggi agar bisa berjalan dengan mulus. Untuk bisa memainkan PUBG dengan lancar, gunakan Android yang menggunakan CPU Quad Core, dengan sistem operasi minimal Android Lollipop 5.1.1, kapasitas memori yang disarankan adalah RAM 2 GB dan memori internal 1 GB. Jangan khawatir karena Android dengan spesifikasi tersebut kini sudah banyak dijual dengan harga yang murah di bawah 2 juta. 

Jaringan internet yang stabil

PUBG adalah game online yang membutuhkan kecepatan internet yang stabil. Pastikan perangkat Android Anda sudah mendukung jaringan 4G dan memiliki paket data yang cukup. Anda juga bisa bermain dengan menggunakan jaringan WiFi. Jika koneksi internet sudah cukup lancar namun game masih patah-patah, Anda bisa mencoba mengganti lokasi server seperti misalnya pindah ke server Asia dengan ping hijau. Karena biasanya ketika bermain PUBG maka secara default Anda akan terhubung ke server North America yang jaraknya lebih jauh. 

Atur pengaturan grafisnya

Cara main PUBG agar tidak lag di Android selanjutnya adalah dengan menurunkan kualitas grafis pada bagian pengaturan. Kualitas grafis adalah kualitas gambar dan motion yang akan muncul pada layar Anda. Makin tinggi grafisnya maka dibutuhkan sumber daya atau spesifikasi perangkat yang lebih tinggi jadi jika Anda tidak masalah dengan tampilan gambar yang tidak sebening grafis tinggi, bisa memilih kualitas grafis yang lebih rendah. Caranya adalah dengan mengetuk ikon gear pada bagian pojok kanan atas layar kemudian pilih Graphics. Tersedia pilihan frame rate dan graphics dalam beberapa tingkatan. Anda bisa memilih tingkat yang rendah hingga tengah agar PUBG bisa tetap dimainkan dengan lancar sesuai dengan kondisi hp Anda. 

Bersihkan memori hp

Hal lain yang bisa menyebabkan Android jadi lag adalah memori yang penuh. Cara main PBUG agar tidak lag di Android adalah dengan membersihkan hp Anda dari data-data yang tidak perlu. Seperti misalnya mematikan aplikasi yang bekerja di latar belakang dengan masuk ke Settings >> Installed apps >> Running >> pilih aplikasi yang tidak dipakai kemudian ketuk Stop. Bersihkan juga cache yang tersimpan di memori Anda. Aplikasi bawaan yang tidak digunakan juga bisa dihentikan dengan masuk ke bagian aplikasi kemudian hapus datanya, atau ketuk pada menu disable untuk menonaktifkan aplikasi tidak terpakai tersebut. Sebaiknya letakkan data aplikasi PUBG di memori eksternal agar tidak mengganggu kapasitas memori internal. 

Comments 0