window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-113503146-1'); Cara daftar monetisasi facebook
-->

Cara Daftar Monetisasi Facebook

Saat ini media sosial tidak hanya digunakan sebagai wadah berkomunikasi saja, namun juga digunakan bagi banyak orang untuk menghasilkan uang. Terlihat dengan banyaknya orang yang kemudian menggunakan media sosialnya untuk mengembangkan bisnis dan memasarkan berbagai macam produk. Terbukti dengan banyaknya akun bisnis yang dikelola oleh para pengguna media sosial tersebut. Salah satu media sosial yang biasa digunakan untuk berbisnis adalah facebook. Di facebook Anda bisa mendapati ada banyak sekali penggunanya yang memanfaatkan facebook untuk berjualan. Namun sebenarnya di facebook Anda tidak hanya bisa berjualan produk saja Anda juga bisa mengubah akun Anda agar bisa melakukan monetisasi di facebook, sebuah sistem yang diciptakan oleh facebook bagi Anda yang ingin membuka ruang untuk mendapatkan penghasilan dari iklan yang dipasang. Tentunya jika Anda memiliki akun yang memiliki banyak pengunjung dan pengikut maka hal itu bisa lebih menguntungkan Anda, lalu bagaimana cara daftar monetisasi facebook? Berikut ini Anda bisa ikuti beberapa cara daftar monetisasi facebook dengan mudah :


Tahapan Untuk  Memulai Monetisasi Di Facebook 

Sebagai pengguna facebook maka saat Anda hendak memulai cara daftar monetisasi facebook Anda tinggal membuka akun yang sudah Anda miliki sebelumnya, namun jika Anda belum memiliki akun maka Anda bisa memulai dengan membuat akun baru. Jika Anda membuat akun baru, maka agar Anda bisa melakukan monetisasi Anda harus mengubah akun Anda menjadi akun pengelola bisnis. Setelah itu pilihlah aplikasi atau situs yang ingin Anda pindahkan menuju ke Pengelola Monetisasi. Apabila Anda tidak bisa mendapatkannya maka Anda pilih pertanyaan di bawah pilihan tentang ketidakmampuan Anda melihat situs atau aplikasi yang Anda miliki agar facebook membantu Anda dalam memilih situs atau aplikasi dimana Anda memiliki peran di dalamnya. Setelah Anda menemukan aplikasi atau situs yang ingin Anda pindahkan maka bukalah bagian properti saya, di sana Anda bisa mengelompokkan situs dan aplikasi yang Anda miliki ke dalam satu properti. Properti ini adalah sejumlah aplikasi atau situs yang bisa memberikan Anda penghasilan yang di dalamnya terdapat produk-produk.

Memilih Admin Atau Pengelola Monetisasi


Anda juga bisa menambahkan admin ke dalam pengelola bisnis monetisasi ini di facebook. Apabila Anda memang mengelola situs atau bisnis yang Anda daftarkan ini bersama dengan rekan Anda maka Anda bisa mengirimkan undangan kepadanya melalui email untuk menjadi admin atau pengelola monetisasi tersebut. Anda sebagai pemilik bisnis tersebut bisa menetapkan dan membatasi peran bagi admin yang lain. Sebaiknya Anda mengirimkan undangan untuk bergabung kepada admin lainnya sebagai developer. Developer ini memiliki peran yang berbeda daripada seorang pengelola properti. Dalam hal ini Anda adalah pengelola properti dan ketika Anda mengirimkan undangan kepada admin lain untuk menjadi developer, maka peran admin tersebut dalam sistem monetisasi ini terbatas, ia hanya dapat mengelola hal-hal selain informasi pembayaran, metrik pendapatan dan halaman kinerja penuh. Sedangkan Anda sebagai pengelola properti yang mengubah akun monetisasi ini memiliki wewenang dan akses penuh ke setiap alat monetisasi. 

Selesaikan Pembaruan Monetisasi

Ketika Anda selesai mengatur pengelolaan properti dengan mengundang admin lain maka selesailah pembaruan monetisasi yang Anda lakukan pada akun bisnis di facebook Anda. Kini Anda bisa memulai kegiatan Anda dalam mencari keuntungan lebih di facebook dengan cara pengelolaan properti yang Anda miliki untuk untuk membuat iklan, mengelolanya dan melakukan berbagai hal tentangnya. Mungkin di awal pembuatan monetisasi facebook ini Anda akan merasa kebingungan dengan cara daftar monetisasi facebook dan menggunakannya, namun Anda bisa senantiasa mengakses informasi mengenai penggunaan monetisasi serta cara daftar monetisasi facebook ini pada halaman facebook. Facebook juga memberikan cara dan penjelasan yang mudah dimengerti agar Anda bisa menggunakan fitur tersebut dengan mudah. Apabila Anda sudah melakukan semua tahapan cara daftar monetisasi facebook ini dengan baik namun tidak berhasil melakukan pembuatan monetisasi facebook maka Anda bisa menggunakan menu bantuan untuk membantu Anda menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi tersebut. Pastinya jika Anda bisa memanfaatkan monetisasi facebook dengan baik maka Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Comments 0