window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-113503146-1'); Cara mengatasi hp advan s5e nxt bootloop
-->

Kenali Cara Mengatasi Hp Advan S5e Nxt Bootloop Dengan Mudah


Bagaimana cara mengatasi hp advan s5e nxt bootloop? Banyak orang yang bertanya mengenai hal yang satu ini, namun apakah anda tahu apa yang disebut dengan bootloop itu sendiri? Bootloop merupakan istilah yang banyak digunakan oleh para teknisi hp dalam menyebutkan kondisi hp yang tiba-tiba saja mati dan apabila dinyalakan kembali hp tersebut hanya akan berhenti di bagian logo saja. Untuk mengatasi masalah tersebut umumnya dilakukan dengan cara flashing yaitu proses membersihkan seluruh isi ponsel kembali menjadi setelan dari pabrikan atau melakukan reset ulang hp. Karena itulah bagi anda yang ingin mencoba memperbaiki hp advan s5e tersebut secara pribadi, maka cobalah untuk mengikuti beberapa langkah di bagian bawah ini : 
Sebelum memulai cara mengatasi hp advan yang mengalami bootloop tersebut, pastikanlah untuk mempersiapkan beberapa alat tempur yang akan digunakan, diantaranya : 

  • New speedrum untuk android driver, aplikasi ini berguna untuk mendeteksi handphone pada laptop, atau bahkan pc yang anda gunakan. 
  • SPD upgradetool dengan tipe r.4.0.0001, yang tentunya berguna dalam memasukkan tool pada stockroom 
  • Firmware atau stock room dari advan s5e nxt yang dilakukan via google drive 
  • Laptop atau pc 
  • Kabel data dengan kualitas terbaik dalam hal ini anda dapat menggunakan jenis kabel data ori

Apabila seluruh bahan di bagian atas tadi telah anda persiapkan, maka anda pun tinggal mengikuti beberapa cara di bagian bawah ini : 

Tahap pertama 
Untuk langkah pertama lakukanlah proses extract dari seluruh file yang telah disiapkan pada bagian di atas tadi, dan lakukanlah proses instalasi hingga selesai. Dalam hal ini pastikan anda menginstal seluruh bagian hingga berhasil terinstal pada laptop atau pc yang anda miliki, karena tidak jarang diantaranya proses mengatasi hp advan yang gagal bootloop itu disebabkan oleh proses instalasi yang tidak selesai dilakukan. 

Tahap kedua 
Apabila driver telah berhasil anda instal, maka anda pun tinggal membuka file dari SPD Upgradetool di bagian atas tadi dengan membuka file yang dimilikinya. Kemudian carilah aplikasi dengan nama Research Download yang terdapat di folder hasil extract itu tadi. 

Tahap ketiga 
Apabila tampilan dari research download itu tadi telah terbuka, maka anda pun dapat mengklik bagian tombol pengaturan, setelah itu cari bagian firmware dari advan s5e nxt di atas yang telah di extrak. 

Tahap keempat
Jika bagian di atas telah berhasil, maka masuklah ke bagian tombol dengan roda 2 atau dikenal dengan nomor dua dari sebelah kiri, dan hilangkan beragam centangan yang ada di dalamnya (Erase)

Tahap kelima 
Setelah proses penghapusan dari beberapa centangan, maka hal selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah mengklik tombol start seperti halnya pada tombol play yang digunakan untuk memulai proses flashing.

Apabila keadaan hp advan s5e tersebut mati, namun kondisi baterai masih tetap terpasang, maka anda pun dapat menekan tombol volume bawah dengan cara ditahan. Setelah itu sambungkan hp advan s5e tersebut dengan laptop atau PC dengan bantuan kabel data  yang telah disediakan sebelumnya. 

Tahap keenam 
Jika proses flashing telah selesai dilakukan, atau berjalan, maka anda pun dapat melepaskan tombol volume bawah yang ditekan itu tadi. 

Tahap ketujuh 
Pada tahapan langkah yang satu ini anda diharuskan untuk menunggu proses flashing hingga selesai, Dalam hal ini pastikanlah untuk tidak mencabut sambungan selama proses flashing tersebut berjalan.

Tahap terakhir 
Untuk bagian paling akhir, anda dapat mencabut sambungan dan menekan tombol power dari hp advan s5e tersebut hingga hp itu tadi benar-benar menyala  dan masuk pada menu setting seperti halnya ketika pertama kali hp mulai disetting sebagai hp baru. 
Itulah kiranya penjelasan singkat dari cara mengatasi hp advan s5e nxt bootloop

Comments 0