window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-113503146-1'); hp xiaomi redmi 4a tidak bisa di charge
-->

Langkah Tepat Perbaiki Hp Xiaomi Redmi 4a Tidak Bisa Di Charge


Banyak orang yang mengira bahwa hp xiaomi redmi 4a tidak bisa di charge itu disebabkan karena penggunaan rom abal-abal yang terdapat di dalamnya. Padahal tidak semua jenis hp redmi tersebut tidak bisa dicharge karena masalah rom abal-abal. Pasalnya tidak jarang hp xiaomi redmi 4a yang baru saja dibeli juga mengalami hal serupa. Lantas apa yang menjadi penyebabnya? Serta bagaimana cara mengatasinya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, sebaiknya anda simak penjelasan di bagian bawah ini : 

  • Langkah pertama 

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengecas atau charge hp xiaomi redmi 4a yang mati tadi 

  • Langkah kedua 

Apabila cara pertama masih tidak membuat hp xiaomi redmi 4a tersebut menyala, maka cobalah untuk mengganti kabel data yang anda gunakan saat mengecas.  Mengapa kabel data tersebut harus diganti, pasalnya ketika anda mengecas hp dengan menggunakan kabel data yang asli atau pun ori dari bawaan hp xiaomi redmi 4a tersebut, maka proses pengisian baterai pun akan sama dengan hasil dari pengisian baterai hp dengan menggunakan kabel USB. Bagi anda yang tidak percaya, cobalah untuk mengecek hal tersebut dengan membuka bagian pengaturan, kemudian tentang ponsel, status, dan status baterai, maka pada penjelasannya akan tertera bahwa pengecasan atau pengisian baterai tersebut dilakukan dengan menggunakan USB. Hal ini akan berbeda dengan saat anda melakukan pengecasan menggunakan kabel data lainnya yang mana akan menghasilkan tulisan berupa penjelasan bahwa pengisian baterai dilakukan dengan menggunakan adaptor AC. Karena itulah, apabila menggunakan kabel data USB umumnya hp xiaomi tersebut tidak akan melakukan pengecasan bahkan jika hal ini dilakukan dalam waktu berjam-jam lamanya dan juga hanya menghasilkan pengisian sekitar 3-4% daya saja. 

  • Langkah ketiga

Apabila kedua cara di bagian atas tadi telah dilakukan, namun masih tidak dapat membuat hp xiaomi redmi 4a yang anda miliki menyala, maka cara selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah mengganti jenis charger yang anda gunakan dengan menggunakan jenis charger dari vendor hp lainnya. Hal yang satu ini memang terbilang unik untuk dilakukan, namun meskipun demikian beberapa diantaranya justru berhasil dilakukan dan dapat membuat hp xiaomi redmi 4a yang anda miliki nyala kembali, seperti halnya menggunakan charger dari hp asus dan juga beragam jenis charger ori dari hp lainnya. Lebih dari itu, proses pengisian pun dapat dilakukan dengan lebih cepat. Namun cara pengecasan yang satu ini memang memiliki resiko yang cukup berbahaya, pasalnya ketidak cocokan dalam penggunaan chargeran dapat menimbulkan kerusakan pada hp xiaomi redmi 4a yang anda miliki, seperti halnya penggunaan baterai hp xiaomi yang lebih boros, dan  beragam bentuk permasalahan lainnya. Namun bagi anda yang ingin mencobanya dan tidak mendapatkan efek apa pun maka dapat dipastikan hp xiaomi redmi 4a yang anda gunakan memiliki kualitas yang baik.

  • Langkah keempat 

Langkah keempat merupakan cara paling mudah yang dapat anda lakukan, namun untuk mengikuti cara yang satu ini tentunya anda membutuhkan modal yang lebih tinggi. Mengapa demikian? Karena pada cara yang satu ini sebaiknya anda memperbaiki hp xiaomi yang anda miliki pada gerai hp terdekat, Dengan demikian, anda pun dapat mengetahui apa akar permasalahan yang membuat hp anda tersebut tidak dapat melakukan pengisian baterai. Selain itu, anda juga dapat memperbaikinya dengan mudah, karena untuk perbaikannya itu sendiri dilakukan dengan bantuan dari tenaga ahli yang tentunya lebih profesional dan paham dengan beragam bentuk permasalahan dari hp xiaomi redmi 4a yang anda miliki itu tadi. 

Demikianlah kiranya penjelasan singkat mengenai penyebab serta beberapa cara mudah untuk mengatasi masalah hp xiaomi redmi 4a tidak bisa di charge yang dapat penulis jelaskan kali ini. 

Comments 0