window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-113503146-1'); Cara Mengubah Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis
-->

Cara Mengubah Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis


Instagram termasuk merupakan media sosial yang paling banyak digunakan saat ini, pengguna yang berada di instagram itu tidak hanya menggunakannya sebagai media bertemu dengan banyak orang, mencari informasi serta hiburan saja, melainkan juga menggunakannya sebagai akun yang bisa membantu dalam mengembangkan bisnis serta mempertemukan Anda dengan banyak pelanggan. Banyak usaha yang kemudian berkembang pesat dengan mengandalkan pemasaran produk atau jasanya melalui instagram, jika Anda ingin mengembangkan akun instagram Anda menjadi akun bisnis maka ada beberapa cara yang perlu Anda lakukan. Ya, instagram memang memberikan kesempatan pada para pebisnis untuk mengubah akunnya menjadi akun bisnis agar bisa lebih mudah dalam mengelola akun bisnisnya dengan baik. Tentunya akun bisnis itu memiliki banyak kelebihan yang dibutuhkan oleh pebisnis untuk mengembangkan produknya dan lebih baik untuk berkomunikasi dengan para pelanggannya. Cara membuat akun bisnis instagram ini penting untuk Anda ketahui bagi Anda yang ingin lebih serius terjun dalam bidang bisnis di media sosial instagram. 

Langkah Mengubah Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis


Cara membuat akun bisnis instagram ini sangatlah mudah dan Anda pun pasti bisa membuatnya dengan sangat mudah. Untuk Anda yang baru pertama kali hendak mengubah akun instagram Anda yang biasa untuk bisa menjadi akun bisnis, maka Anda bisa membuka bagian profil Anda pada menu yang bergambar setengah badan manusia lalu pilihlah menu setting atau pengaturan pada bagian atas sebelah kanan pada profil Anda, nantinya jika Anda menuju ke bagian bawah Anda akan menemukan menu ‘Ubah Ke Profil Bisnis’ atau yang dalam bahasa Inggris tertulis ‘Switch To Business Profile’. Setelah itu maka instagram akan menghubungkan Anda pada Facebook Page yang Anda miliki, jika Anda belum punya Facebook Page maka Anda bisa langsung membuatnya saat itu juga dengan mudah. Sesuaikan pilihannya dengan profil akun bisnis yang akan Anda buat, misalnya jika bisnis Anda dalam bidang penjualan berbagai produk maka Anda bisa menyesuaikan pilihan profile bisnisnya menjadi ‘Produk/Layanan’, jika bisnis Anda dalam bidang kecantikan maka Anda bisa memilih pilihan profile ‘Kecantikan, Kosmetik Dan Perawatan Diri’, selain itu pun masih banyak beberapa pilihan profile lainnya. Ketika Anda selesai membuat Facebook Page maka Anda akan kembali ke instagram. 

Mengisi Informasi Bisnis

Setelah Anda telah selesai dengan Cara membuat akun bisnis instagram, kini akun Anda sudah hampir selesai menjadi sebuah akun bisnis yang baik. Agar pelanggan Anda bisa lebih mudah berkomunikasi dengan Anda maka sebaiknya Anda cantumkan informasi kontak yang bisa dihubungi, baik itu melalui pesan teks, telepon atau email. Kemudian Anda juga bisa membagikan peta lokasi bisnis Anda berada bagi pelanggan yang berada dekat dengan lokasi bisnis Anda agar bisa langsung datang ke lokasi. Selain itu pun pelanggan Anda bisa langsung mengirimkan pesan melalui Direct Messages, jika Anda sudah beralih ke akun bisnis di instagram maka Anda bisa menggunakan fitur balas pesan otomatis yang memungkinkan pelanggan Anda untuk langsung mendapatkan jawaban otomatis dari Anda seperti misalnya pertanyaan “Ada yang bisa dibantu?” dan lain sebagainya agar Anda bisa lebih praktis dan cepat dalam membalas. 

Promosikan Produk Bisnis Anda

Ditambah lagi jika Anda telah melakukan Cara membuat akun bisnis instagram, maka ada keuntungan lain yang bisa Anda lakukan dengan foto atau video yang Anda bagikan, agar Anda bisa lebih menjangkau pelanggan dengan lebih luas, maka Anda bisa mempromosikan foto atau video yang Anda bagikan itu untuk menjangkau pelanggan yang berada di daerah lokasi yang sama dengan usaha Anda namun belum mengikuti akun Anda atau Anda juga bisa menjangkau pelanggan yang memiliki minat dengan produk yang Anda bisniskan tersebut. Promosi yang dilakukan pada akun bisnis ini berbayar namun Anda bisa menggunakannya dengan mudah sesuai dengan dana yang Anda miliki sehingga tidak memberatkan Anda namun bisa sangat efektif memperluas jangkauan bisnis Anda. Ada banyak sekali akun bisnis yang akhirnya berhasil mengembangkan bisnisnya dengan Cara membuat akun bisnis instagram ini. 

Comments 0