window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-113503146-1'); Cara Tepat untuk Membersihkan Laptop Anda
-->

Cara Tepat untuk Membersihkan Laptop Anda


Membersihkan laptop akan membantu anda untuk memperpanjang waktu hidup yang dimiliki oleh laptop anda. Bagaimana cara untuk membersihkannya? Berikut ini adalah ulasannya. 

Pentingnya membersihkan laptop anda. 

Laptop merupakan salah satu sumber bakteri yang cukup besar di dalam kehidupan anda. Dinyatakan dalam Wall Street Journal bahwa keyboard yang dimiliki oleh laptop anda merupakan salah satu bagian yang menjadi sumber bakteri terbesar dari laptop. Selain itu mouse dan juga bagian lain yang sering anda sentuh juga menjadi bagian yang memiliki banyak bakteri yang mengintai kesehatan anda. Untuk anda yang ingin menghindari ragam penyakit baik untuk laptop atau untuk diri anda. Berikut ini adalah tips yang bisa kami berikan untuk membersihkan laptop anda. 

Cara membersihkan keyboard laptop anda


Membersihkan laptop pada bagian keyboard sesungguhnya tidak sesulit kelihatannya. Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mematikan laptop yang anda miliki lalu melepas baterainya. Hal ini merupakan cara yang wajib dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada arus listrik yang dapat menyebabkan bahaya bagi diri anda. Setelah itu buka laptop anda, posisikan laptop dengan posisi bagian atas di bawah. Lakukan sedikit gerakan memukul yang lembut untuk membantu anda menghilangkan beragam kotoran keras dan besar dari keyboard laptop anda.

Jika sudah siapkan spray yang dapat menyemprotkan udara. Gunakan pada keyboard anda untuk  membantu menghilangkan kotoran yang terjerat di antara anak keyboard anda. Setelah itu siapkan mesin vakum yang dilengkapi dengan sikat kecil yang ada di ujungnya untuk membantu membersihkan dengan lebih menyeluruh. 

Langkah selanjutnya adalah membersihkan bakteri yang ada di keyboard laptop anda. Seperti yang disebutkan sebelumnya, keyboard anda merupakan salah satu bagian yang penuh dengan bakteri. Oleh karena itu,  wajib dibersihkan dengan alat pembersih anti bakteri. Cara untuk membersihkan laptop dari bakteri ini adalah dengan mengambil sebuah kapas.  Di kapas tersebut tetesi dengan menggunakan rubbing alcohol. Pastikan kondisi kapas tidak basah tapi lembab. Sapukan pada bagian permukaan dari keyboard anda. Jika memungkinkan sapukan juga pada bagian sela-sela keyboard anda untuk memastikan kotoran dan juga bakteri tidak tersisa di laptop anda. Tidak sulit bukan membersihkan laptop dengan cara ini? Untuk anda yang ingin melindungi bagian keyboard anda dari  kotoran, anda juga bisa memasangkan pelindung silikon pada keyboard anda. 

Cara membersihkan laptop bagian LCD

Selain membersihkan laptop yang anda miliki, salah satu bagian lain yang tidak kalah pentingnya untuk dibersihkan adalah bagian LCD dari laptop anda. Bagian LCD dari laptop ini bisa dibersihkan dengan menggunakan dengan 2 langkah. Berikut ini adalah langkah pembersihannya. 

  • Membersihkan debu kotoran di LCD
Langkah pertama membersihkan laptop bagian LCD nya adalah  dengan membersihkan debu dan kotoran yang ada di layar LCD anda. Untuk membersihkan layar dari debu dan kotoran ini yang bisa anda lakukan adalah membersihkannya dengan menggunakan spray angin. Anda bisa menggunakan jenis spray yang cukup kuat untuk memastikan bagian LCD benar-benar bebas dari debu. 

  • Membersihkan layar LCD dengan cairan pembersih

Langkah selanjutnya adalah untuk membunuh bakteri yang hidup di layar laptop anda. Meskipun jarang di sentuh, layar LCD juga perlu dibersihkan secara kimia. Untuk membersihkan laptop ini kami akan memberikan resep pembuatan cairan pembersihnya. Untuk membuat cairan pembersih layar laptop yang bisa anda lakukan adalah mencampurkan cuka putih dengan air destilasi dengan perbandingan 1 : 1. Cairan ini kemudian dimasukkan ke botol spray lalu  di semprotkan ke sebuah lap pembersih. Setelah itu lap pembersih yang sudah lembab dapat di sapukan pada bagian LCD laptop anda. 

Ketika membersihkan layar laptop ini anda pastikan juga laptop anda dalam keadaan mati untuk menghindari hal yang tidak diinginkan pada laptop anda pada saat kegiatan membersihkan laptop ini dilakukan. Untuk jenis kain lapnya, jenis kain lap yang bisa anda gunakan adalah kain lap microfiber yang akan membantu anda untuk membersihkan dengan lebih baik dan lebih teliti. Jangan lupa juga menyeka bagian luar laptop anda untuk membersihkan laptop secara keseluruhan.

Comments 0